Bad Sector adalah penyakit paling menyebalkan yang bisa menghinggapi hard disk. Kita tentu tak ingin mendapatkan penyakit tersebut pada hard disk kesayangan kita. Bagaimana kalo penyakit itu hinggap di HDD kesayangan kita, apakah masih bisa di perbaiki?

Seorang pembuat program, Dmitriy Primochenko melakukan penelitian, bahwa ternyata 60% bad sector terjadi di karenakan kesalahan magnetic pada permukaan piringan HD. Jadi kerusakan hard disk yang diakibatkan hal tersebut kemungkinan besar masih bisa disembuhkan.

HDD Regenerator adalah sebuah program buatan Dmitriy Primochenko yang bisa digunakan untuk memperbaiki bad sector yang diakibatkan kesalahan magnetic (logical bad).
catatan: physical bad (bad fisik) tidak dapat di sembuhkan dengan program ini).

Ada beberapa tips yang perlu di perhatikan/dilakukan sebelum menggunakan program ini.

  1. Apabila anda telah memberikan mark pada hardisk anda maka sebaiknya anda menghilangkan mark tersebut terlebih dahulu sebelum menjalankan program ini.
  2. Sebaiknya Back-up terlebih dahulu data-data yang pada bagian bad sectornya dengan cara memindahkan data tersebut dengan program scandisk.
  3. Menurut pengalaman beberapa ahli, apabila HD anda yang bad sectornya sangat banyak (ratusan kb) sebaiknya anda menggunakan low level format lebih dahulu karena jika langsung menggunakan HDD Regenerator akan memakan waktu yang lama (kemungkinan bisa sampai berhari-hari)
Download prgram HDD Regenerator disini, Siapa tau HDD anda bisa terselamatkan

0 komentar: